Sunday, September 9, 2012

How To By Pass "Touch the Android to begin"

Selamat Hari minggu semua kepada para pembaca. Semoga hari minggu kali ini bisa menyenangkan. pada hari minggu yang cerah ini saya akan kembali memberikan tutorial tentang si "Robot Hijau" (baca : Android). Kejadian ini berawal ketika saya install custom ROM CM 7.2 di Gazzy kesayangan. Karena memang baru pertama kalinya flasshing via CWM, jadi masih bingung bagaimana langkah-langkahnya.Dan akhirnya sesuatu yang telah diduga terjadi juga, setelah berhasil install CM 7.2 ane lihat ga da GApps (Google Apps). Cari sana cari sini, akhirnya ketemu juga download GApps untuk CM 7.2. Untuk rekan-rekan semua, harap bersabar, tutorial tentang bagaimana install GApps di CM 7.2 akan saya bahas pada pertemuan berikutnya (kayak kuliah aja ya..hohohhoho). Kembali ke "Benang Merah", setelah ane install GApps dan reboot, muncul sebuah "Welcome Screen" bertuliskan "Welcome to GT-I5510" "Touch the android to begin" (Penampakannya persis seperti gambar disamping ini nich). Dari welcome screen tersebut kita semua pasti sudah bisa menebak apa yang harus kita lakukan. Menurut Kamus Besar KangSaGa kalo diartikan jadinya " Selamat datang di GT-I5510, Sentuh androidnya untuk memulai". Kok dsuruh sentuh lagi?? kan dari tadi udah ane sentuh Android nya??
maksudnya itu sentuh logo android yang ada di layar itu. hahahahahahhaa
Udah ngikutin instruksi yang telah diterjemahkan berdasarkan Kamus Besar KangSaGa tapi tetep tidak ada perubahan. Tetap berada di welcome screen. Tenang saja, gak usah panik, kita hanya perlu menerapkan jurus "4 sentuhan sakti ala KangSaga". jurusnya sangat simple, begini jurusnya :
Sentuh 4 pojok layar android sesuai dengan urutan yang ditunjukkan oleh gambar. jadi dimulai dari pojok yang ditandai dengan angka 1, dilanjutkan ke nomor2, lalu nomor 3, dan terakhir nomor 4.


kalau masih bingung ini ada videonya

Sekian tutorial tentang Touch The Android to Begin. sampai bertemu pada tutorial berikutnya. 
Semoga Bermanfaat.

4 comments:

geusan wira said...

Kang kok saya gabisa kang.. mohon pencerahan nya

SaGa said...

udah bener kah urutan sentuhnya mas?
dari pojok kiri terus berlanjut ke nomer berikutnya...
coba dilihat lagi di video itu mas...

semoga berhasil...

Unknown said...

astaga astaga..
saya sampe wipe data, flash ulang gapps...
kirain bootloop pas loading gapps...

makasih kang saga.. saya bookmark web ente..

SaGa said...

wah...terima kasih kembali mbak alfiah...
dulu saya juga sempet punya pemikiran kayak gt pas ga bisa masuk ke home screen. hehehhehe

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Kang SaGa